Ketika Bahagia dan Sedih Menjadi Samar

setelah sekian-sekian-sekian lama ga buka blog lagi akhirnya kangen juga buat nge-blog..

Kehidupan setelah sekian lama menghilang dari blog :
kerja-menikah-resign kerjaan lama-punya anak-kerja lagi (lebih ke bisnis dan freelance)

Ternyata kehidupannya ga ada yg teralalu spesial sih yaa, mungkin sama dengan kebanyakan orang diluar sana.

Tapi ada moment paling spesial yg mau saya tuliskan disini,,,

Moment kehadiran Athifa (anak saya), ini momen membahagian sekaligus menyedihkan ๐Ÿ˜ฆ

Momen awal saya hamil adalah moment yang paling membahagiakan dalam hidup saya, sekaligus deg-degan karena yang ada di benak saya saat itu adalah rasa sakit proses melahirkan nantinya, tapi saya berusaha melupakannya dan menikmati apa yang ada.

Awal mengecek kehamilan saya, alhamdulillah janin normal,

Perubahan kehidupan saya, dahulu saya sangat terbiasa naik kereta ke kantor dengan perjuangannya karena harus berebut bisa masuk dengan banyak penumpang lainnya, dimana adegan kedorong-keinjek-ketarik adalah hal yang biasa,
Namun setelah saya hamil, sekali saya naik kereta yang kebetulan tidak mendapat tempat duduk prioritas, kepala saya pusing sekali dan mual. Hingga saya muntah dalam kereta, untungnya saat itu saya bersama suami sehingga ada yg membantu saya,, betapa malunya saya tapi apa daya inilah keadaan saya sekarang,
Hingga setelah itu saya tidak pernah naik kereta lagi selama hamil, dan kami (bersama suami) memutuskan untuk naik mobil sendiri (berangkat dan pulang).

Keadaan kurang nyaman pun datang, ketika 4 bulan saya hamil. saya sudah merasakan bahwa kenapa perut saya kecil tidak seperti ibu hamil yg lain dan ketika dicek pun kelihatannya janin lebih kecil dari normalnya, namun karena dokter berkata mungkin bayinya memang perawakan kecil,, ok lah saya pasrah.

kadang rasanya agakย  bingung melihat bumil lain dengan hitungan bulan yg sama namun perutnya lebih besar. Namun okelah mungkin nanti si baby perawakan agak lebih kecil asal masih dalam keadaan normal.

Mulai dari bulan ke 6, posisi bayi sudah mulai di cek dan setiap pengecekan bayi ini selalu berubah posisi, antara sungsang-normal-sungsang,, sepertinya si bayi sangat aktif dalam perut. Tiap selesai solat saya selalu melakukan posisi “nungging” untuk membuat posisi bayi dalam keadaan normal.

Di bulan ke 7, kecurigaan dokter baru mulai. Kenapa kenaikan bayi ini tidak banyak bertambah.. kami pun mulai panik. Kami melakukan test 4 dimensi dan saat ituย  dokter berkata normal cuma perhitungan umur calon bayi salah kurang 2 minggu dan indikasi ibu kekurangan zat besi.. (padahal saya sangat sering makan sayur bayam – sampai bosan) ok lah. Normal alhamdulillah

2 minggu berikutnya kami melakukan pengecekan kembali, saat itu umur calon bayi sekitar 33 minggu dan calon bayi hanya sekitar 1,5-1,6 dan ini ada dibawah normal. Dokter pun mengatakan jika minggu besok tidak naik juga maka minggu besok saya harus dioperasi karena lebih baik membesarkannya diluar dibanding dibiarkan tetap didalam. Rasanya saat itu tubuh saya lemas sekali, terbayang apa yang terjadi dengan calon bayi saya, kenapa bisa sampai terjadi seperti ini. Yang saya lakukan saya terus minum susu Peptisol dan saya minum sehari sekitar 6 kali. kalau ditanya berapa penambahan berat badah saya, hampir 18 kg

hingga diminggu ke 34, sebelum saya ke dokter kandungan yang biasa saya memutuskan untuk pemeriksaan 4D kembali, dan hasil pemeriksaan membuat saya ingin menangis.

-Bayi saya dalam keadaan kritis di kandungan, oksigen dan air ketuban tinggal 50%. Harus segera dikeluarkan, dan dokter itupun berkata jika lahirpun saya tidak yakin si bayi bisa menangis-

Ya Allah…

Yang membuat saya kesal adalah 3 minggu sebelumnya juga saya cek 4D dengan dokter yang sama kenapa saat itu tidak terdeteksi dan baru dia mengatakan sekarang ๐Ÿ˜ฆ

Saat itu saya tidak kembali kerumah, saya ingin bayi ini keluar hari ini juga, namun ternyata di rumah sakit saya melakukan cek 4D kamar untuk NICU kosong. Saya pun pindah ke rumah sakit tempat saya mengecek kandungan tiap minggunya, saya meminta suster menghubungi dokter kandungan saya untuk bisa melakukan operasi. Namun lagi-lagi bermasalah tempat NICUnya tidak tersedia saat itu. Saya tidak bisa berhenti berdoa, semoga Allah SWT menyelamatkan bayi saya, dan saat itu jujur saya tidak perduli lagi dengan nyawa saya yang penting anak ini lahir dengan selamat.

Beruntung kakak saya yang dokter bisa menghubungi kolega nya dan ada salah satu kolega dokter anak yang memang bekerja di rumah sakit dimana saya berada, dia menyanggupi untuk menangani anak saya dr. Agnes yang memang biasa menangani bayi dengan kebutuhan khusus (layanan di perinatologi).

Sekitar jam 11 malam saya mulai operasi, kedinginan adalah hal pertama yang saya rasakan ketika masuk ke kamar operasi sehingga dokter memberikan selimut di sekitar bagian atas tubuh saya. “Saya sudah siap…”
Lalu operasi dimulai, dengan penyuntikkan obat bius di punggung saya, lalu waktu-waktu berlalu saya tidak terlalu sadar siapa saja yang ada di ruang itu dan apa yang mereka bicarakan, saya hanya mendengar ketika anak saya berhasil keluar dan dia menangis sangat keras. Alhamdulillah,, dan saya pun tidak sadar lagi

Setelah saya sadar, bunda yang ada disamping saya dan menyuruh saya untuk tetap istirahat. Saat itu saya mencari suami saya, karena dia yang sudah bisa melihat kondisi anak saya, saya ingin sekali mengetahui kondisi bayi saya.

Anak saya sedang ditangani oleh dokter anaknya, beratnya saat lahir adalah 1,68 kg, cukup kecil :(, tapi bagi saya yang penting dia sehat. Ternyata malam itu ruang NICU belum siap sehingga dokter membuat tempat NICU dari plastik-plastik agar anak saya tetap dalam keadaan hangat, saya tidak tahu juga seperti apa itu cerita dari suami saya.
hari itu saya belum bertemu dengan bayi saya, saya bertanya ke suami bagaimana keadaannya dan dia berkata sehat namun saya melihat tangisan di matanya -ini pertama kali saya melihat dia menangis, hingga saat saya menulis blog ini-
Moment lain yang luar biasa adalah, saat saya harus mengeluarkan ASI agar anak saya tetap bisa minum ASI walau di NICU. -Sakit- sudah pasti, sangat sakit sekali ketika memaksa dan berusaha mengeluarkan ASI -Tapi ini demi bayi saya-
Hingga akhirnya saya bisa menemui langsung bayi saya, betapa senangnya saya.. Saya melihat bayi saya, namun saat itu sedang tertidur. Memang bayi itu kecil namun saya yakin dia akan baik-baik saja. Inshaallah…

Anak saya di NICU selama 3 minggu dan saya harus bolak balik ke Rumah Sakit sehari 4 kali untuk menjenguknya, memberikan ASI untuknya, melakukan kangooro mother care…

Itulah pengalaman paling mengharukan dalam hidup saya, dimana bahagia dan sedih sudah menjadi samar…
Tapi bersyukur adalah hal terbaik yang bisa saya lakukan, bersyukur karena kami bisa melewati moment ini.. Alhamdulillah

Advertisements

Beautiful Bromo

seneng banget akhirnya dapat kesempatan kembali jalan-jalan menikmati indahnya dunia luar…

dan trip ku kali ini adalah ke BROMO,

aku berangkat bareng dengan rombongan trip, dengan kakak dan temanku, selebihnya adalah orang-orang lain yang baru ku kenal disana. Biaya perjalanannya lumayan murah karena untuk akomodasi, makan, dan tiket kereta hanya sekitar 500-600 ribu *agak lupa sih.

Enaknya pergi bareng rombongan kayak gini, kita gag perlu mengerti medan, karena sudah ada guide dan pihak yang ngerti banget. Intinya sih tinggal ngikut, menikmati, dan poto-poto hehehe..

Perjalanan dimulai dari stasiun senen menuju malang, dari malang kita menuju penginapan, di hari pertama perjalanannya adalah seputar air terjun di malang.

yang pertama : Coba Trisula yaitu air terjun di kabupaten malang, kenapa trisula adalah katanya karena air terjun ini jatuh ke sungai sebanyak 3 tingkat.

Coban Trisula

Dibawah Coban Trisula

next : Coban Pelangi, air terjun pelangi. Dan kenapa namanya pelagi adalah karena ketika air ini jatuh dibagian bawah kiri kanannya membentuk ย pantulan cahaya berwarna pelangi ๐Ÿ™‚

Coban Pelangi

Indahnya pelangi dibawah air terjun

next : Bromo,

untuk menuju bromo kita berangkat pagi-pagi banget sekitar jam 3-4, karena ke penanjakan dulu untuk dapet sunrise, baru setelahnya menuju gunung Bromo.

Penanjakan Bromo

Penanjakan Bromo

Penanjakan rame-rame

girls in penanjakan (foto by SmartTrip)

kita,kami.. aku n teman-teman satu tim masih di penanjakan ๐Ÿ™‚

Diatas awan

Diatas awanย (foto by SmartTrip)

Foto yang ini berasa diatas awan, kalo lihat kebawah hanya kabut dan awan-awan gitu, keren banget pemandangan di sini. SUKI ๐Ÿ™‚

Bromo me n sista

Ini dia Bromonyaa ๐Ÿ™‚

Bukit Teletubis

Ini juga salah satu tempat keren yang kami kunjungi sehabis dari gunung bromo, katanya namanya bukit teletubbies. Kenapa teletubies soalnya bukit ini mirip sama bukit di film Teletubbies penuh dengan rumput yang luas dan tempatnya yang berbukit-bukit. Keren banget lah ๐Ÿ™‚ btw thanks to smarttrip *keren banget fotonya

bukit teletubbies

ini flower 5,, hehehe ๐Ÿ™‚

The end-

Cukuplah Kematian sebagai peringatan bagimu

Mungkin kematian dianggap sebagai hal yang mengerikan bagi sebagian orang dan kematian adalah hal yang paling ditakuti oleh sebagian orang.
Padahal kematian adalah sebuah kepastian bagi seluruh manusia yang hidup, bahkan bagi seluruh makhluk yang hidup.
Kematian pasti akan datang kepada kita, kapanpun, dan dimanapun kita berada.

Jadi apa yang dapat kita persiapakan untuk kematian ?
Kehidupan dunia adalah awal dari kehidupan kita menuju kehidupan di akhirat,
Kehidupan dunia merupakan lahan kita menyiapkan bekal sebaik-baiknya menuju kehidupan akhirat,
Apa bekal yang bisa kita bawa ?
Bukan keluarga, bukan teman, bukan harta, bukan jabatan.
Hanya amalan baik yang dapat kita bawa.
“Menjadi peribadi mukmin, dengan selalu mematuhi perintah-Nya dan menjauhi larangan-Nya”
“Menjadi pribadi yang selalu berbuat baik terhadap sesama manusia”
Dan semoga kita menjadi pribadi yang pintar dalam memperbekali diri kita, untuk kehidupan akhirat..

“Dan saya telah diperingati dengan kematian nenek saya tercinta”
-Selamat tinggal nenek, semoga kita bertemu di syurga nantinya- -Ya Allah berikanlah nenek tempat terbaik di sisi-Mu, lapangkanlah kuburnya, jauhkanlah beliau dari siksa kubur-

IMG_20130606_141451Tempat peristirahatan nenek terakhir -Karet 6 juni 2013-

My DNA Love’s -by Sienta Sasika Novel

My DNA love's

 

“Jangan hanyaย  melihat CINTA diujung samudra sana, tapi CINTA di depan mata dicuekin”

 

Begitulah tagline yang ada di cover novel ini.

Novel ini baru aja aku beli, biasanya novel yang baru aku beli akan bertahan sekitar berminggu-minggu di rak buku sebelum aku membacanya. Tapi tidak untuk novel ini, karena ceritanya ringan dan gag ngebosenin,sertaย  percakapan yang polos dan lucu, aku menghabiskan novel ini hanya dalam waktu kurang lebih 4-5 jam.

 

Novel ini menceritakan kisah pernikahan yang terjadi karena perjodohan orang tua. Seorang Sienta -23 tahun- dan Bintang -30 tahun-,

Sienta : Gadis muda yang ย  berprestasi dan pintar.
Bintang : Cowok yang ย  hidupnya tidak jelas dan tidak karuan, disini digambarkan dia seorang vocalis ย  yang sering ke pub untuk manggung, terlebih dia suka banget merokok.

Yang satu menganggap “gila yah gue masa musti nikah sama aki-aki”

Dan yang satu lagi menganggap “gue harus nikah sama anak ingusan ?”

Namun pernikahan tetap terjadi, bahkan begitu cepat. Walaupun pada awalnya sempat ada penolakan dari keduanya.

 

-Honey Moon-

Malam pertama, berantem, berebut kasur. Akhirnya sienta yang kalah dan harus merelakan kasur untuk tidur diatas kursi.

Hari berikutnya mereka bertemu dengan seorang pengganggu bernama Andrea, seseorang yang sudah lama menyukai bintang, dan dengan alasan ini pula dia datang ke tempat honeymoon mereka. Namun karena perempuan yang memang sudah ditolak bintang dari awal inilah, dia berpura-pura mesra dengan sienta. Pura-pura baik, pura-pura perhatian, pura-pura nyium dan meluk sienta didepan Andrea. Sienta sampai gerah dibuatnya..

“Hei ” Sinta langsung menunjuk hidung Bintang

“Apa ?” tanya Bintang cuek

“Ngapain tadi ?” menunjuk bibir Bintang dan menempelkan telunjuk ke pipinya sendiri

“Cium”

“Iya itu apa maksudnya cium-cium”

“Lho emangnya kenapa, kan lu istri gue ! Nggak boleh ?”

“nggak nggak nggak NGGAK BOLEH!”

 

-Kemabli dari HoneyMoon-

Kehidupan mereka sepulang dari honeyMoon pun gag jauh beda. Sepanjang hari mereka beradu mulut, kadang rebutan makanan, rebutan remote TV, rebutan kasur, tarik-tarikan selimut, rebutan bantal, dorong-dorongan, rebutan kamar mandi, ejek-ejekan.Namun tidak mulu-mulu mereka berantem, kerena Bintang yang merasa punya mainan baru sesekali menggoda Sienta, hingga Sienta takut dibuatnya.

Namun dibagian ini juga hadir orang keempat dikehidupan pernikahan mereka. Billy, pria baik yang menyukai Sienta dan jika sienta bisa memilih pastinya Billy lah yang akan dipilihnya. Hingga ada sedikit rasa kesel didiri Bintang karenanya. Billy yang manis, yang sangat baik kepada Sienta, tidak seperti Bintang yang rese banget.

Namun seperti banyak perkataan “Cinta hadir karena Biasa”. Yup, karena biasa bersama maka benih-benih cintapun muncul. Disuatu waktu Sienta mengurus Bintang yang sakit, dia merelakan tidak bekerja demi menjaga suaminya, suami yang tiba-tiba menjadi sangat manja dan tidak ingin sedikitpun jauh dari Sienta. Dan karena kabaikan ini Bintang datang ketempat Sienta bekerja, menjemput Sienta. Bintang membawa Sienta ketempat favorite nya, tempat yang indah di kota Bandung. Dan dimulailah hari-hari penuh cinta. Mereka menjadi sangat akur, tidak ada lagi berantem, maki-makian, yang ada hanya kata-kata “sayang” yang diucapkan untuk memanggil satu sama lainnya.

 

-Perpisahan dan pertemuan-

Hampir di akhir cerita, muncul kembali permsalahan, disaat kehidupan mereka sudah sangat Bahagia. Datang pihak lain, yang diceritakan sebagai orang yang sangat dicintai Bintang dari dulu, Lia. Dia datang mengahncurkan kehidupan pernikahan mereka, membuat kesalahpahaman diantara keduanya. Sehingga Sienta memutuskan untuk meninggalkan Bientang dikala Bintang sedang terbaring di Rumah Sakit. Dia memutuskan pergi ke Barcelona.

Namun diakhir cerita, semua kesalahpahaman itu terungkap, dimana Bintang hadir di Barcelona, untuk mengejar cintanya, Sienta. Menceritakan betapa dia takut kehilangan Sienta,,

 

“Aku takut kehilangan kamu” Bintang memeluk Sineta dengan erat.

“Takut “.

 

TAMAT

KARMILA by Marga .T -Novel jadul yang tetep mempesona-

Novel jadul banget niih.

Novel Karmila

Novel Karmila

Awalnya Cuma pembicaraan biasa bersama teman-teman yang ngebahas bagusnya film-film dulu dibanding film-film jaman sekarang. Sampailah ingatanku pada KARMILA, dulu yang ku ingat film ini diperankan oleh paramitha rusadi dan tedy syah. *padahal ini film orang gede, dan aku saat itu mungkin masih duduk di bangku SD, dasar anak jaman dulu.

Dan karena penasaran dengan cerita utuhnya ( soalnya waktu masih kecil nontonnya Cuma sepotong-potong), akupun memutuskan googling, siapa tau ada yang nge-share e-book-nya. Emang ada sih yang nge-share, tapi Cuma potongan-potongan halaman gitu, gag utuh, bacanya aja malah buat makin penasarah. Aaarrrghhh…

Akupun mencoba cari di toko buku, tapi yah namanya novel jadulย  dah gag ada… Hiksss..

Tapi aku belum menyerah akhirnya aku memutuskan untuk menacri online, banyak juga yang jual namun banyak darinya itu dah sold out *nangiiiiis T .T

Tapi aku akhirnya menemukan satu yang masih belum terjual, harganya 70 ribuan.. Mahal juga yah, padahal yang lain pada jual belasan ribu, coz kondisinya bekas lho..

Tapi dari pada aku terus-terusan penasaraan,, gag enak banget, akhirnya aku memutuskan membelinya.

Dua hari kurang lebih aku menunggu untuk pengirimannya, akhirnyaa.. Novel karmila ditanganku.

Rasanya gimana gitu mendapatkan sesuatu yang pengin,pengin bangeet. Senangnyaaa ~ 0 ~

Awal baca cerita ini, udah agak syok *lebay..

Soalnya gaya bahasanya itu baku banget, apalagi dialog-dialognya, banyak banget yang gag terlalu aku ngerti maksudnya… Ternyata begini toh bahasa jaman dulu itu *gag terbiasa dengan novel lama sih, hehee

Kalau untuk ceritanya sendiri mungkin dah pada banyak tau yaa..

Novel ini menceritakan seorang gadis baik-baik, mahasiswa kedokteran yang diperkosa oleh soarang pria yang tidak baik.

Karmila, diajak temannya untuk ke acara pesta, lebih tepatnya sih agak dipaksa karena awalnya karmila enggan untuk pergi. Namun sialnya di pesta itu dia bertemu dengan Feisal. Feisal berniat jahat pada karmila, dia menaruh obat tidur dimunuman karmila, dan memperkosanya.

Hari berikutnya tersebarlah berita pemerkosaan ini, hingga sampai ke telinga ayah Feisal. Ayah Feisal marah besar kepadanya, dam berniat baik untuk meminta maaf kekeluarga Karmila.

Awalnya keluarga Feisal mengira Karmila akan menuntut Feisal atas perbuatannya dan terlebih lagi Karmila telah hamil mengandung anak Feisal, nanmun ternyata tidak, karmila tidak membuat tuntutan apapun dan menutup perkara ini. Iya hanya ingin Feisal dan keluarganya tidak akan pernah mengganggunya lagi.

Mengetahui ini, Feisal merasa bersalah, sangat merasa bersalah, dan berniat untuk bertanggung jawab. Namun, tentu tidak semudah itu. Karmila menolak mentah-mentah niat baik Feisal, dia sudah terlanjur membenci feisal,sangat membenci pria ini, sekalipun dia adalah ayah dari anak yang dikandungnya. Tapi Feisal juga tak menyerah semudah itu, berkali-kali dia datang menemui Karmila, untuk menyampaikan niatnya menikahi Karmila. Hingga kesepakatan pernikahan itupun akhirnya didapat.

Feisal, benar-benar menjadi suami yang baik, dia selalu setia mengantar Karmila ke dokter untuk memeruksa kandungannya. Tidak haya perhatian kepada Karmila bahkan Feisal mengambil hati keluarga karmila.

Fesal menjadi peria yang baik dan sangat baik.

Hari kelahiran anak merekapun tiba, betapa bahagianya Feisal namun tidak dengan Karmila. Dia memang tidak menyukai feisal, bahkan dia juga tidak menyukai anak yang baru saja ia lahirkan, walau ia tahu ini bukan kesalahan bayi mungil itu. Sampai-sampai Karmila menolak untuk menyusui anaknya dan menyurh Feisal membawanya.

“Mengapa Fani membutuhkan susu kaleng” Tuntut feisal

“Sebab dia butuh ! Dia perlu makan”

“Bohong ! Bohong ! Bukankan engkau tidak sudi menyusuinya ? Bukankah begitu ? He, Bukankan begitu ?”

“Aku memang tidak sudi menyusui dia. Aku tidak menghendakinya. Mau apa ? Aku tidak merasa itu anakku. Engkau boleh baawa dia pergi sekarang juga. Bila engkau kurang senang…. “

“Baik. Baik ! Aku akan bawa dia kerumahku aku akan sewa orang untuk menyusuinya”…”Mila.. Bila engkau sudi menyusuinya, kami ayah dan anak akan sangat berterimakasih seumur hidup kami”

……

“Hm.. Berapa kau akan membayar orang itu ?”

“Berapa ? Ya, berapa dimintanya ! Sepuluh, duapuluh, seratus, duaratus”

“Duaratus ribu sebulan ?”

“Mengapa tidak ? Untuk Fani”

“Berikan aku duaratus ribu, dan akan aku susui anak itu sebulan”

“Mila ! Kau gila !”

Feisalpun mengalah pada akhirnya.

Fani (bayi mereka), memang tinggal dirumah Karmila, tapi Feisal selalu mengecek keadaan anaknya,sering karli menelepon kerumah Karmila untuk menanyakan keadaan anaknya.

Hingga Fani berusia 4 bulan, Karmila mendadak ingin melanjutkan sekolahnya kembali. Dia meminta agar Fani tinggal diasuh Feisal, namun setiap sabtu, minggu Fani boleh dibawa untuk bertemu Karmila.

Kadang perlakuan karmila terlihat jahat pada anaknya, tapi didalam hatinya dia sangat menyanyangi Fani, sangat mengasihinya. Hingga dihari ketika karmila memutuskan untuk keluar negeri, Fani jatuh sakit.

Karmila datang menemui anaknya, dengan rasa sedih.

Untuk apa aku hidup bahagia bila anakku sendiri harus kesepian menantikan aku ? Untuk apa aku sekolah tinggi-tinggi bila aku tak sanggup membahagiakan orang-orang yang mencintai aku ?

Hingga akhirnya Karmila tersadar dan mamulai hidup bahagianya bersama Suami dan Anak yang sangat mencintainnya.

Dan dimulailah kehidupan bahagia itu, mereka kini sudah dikaruniaiย  anak kedua, Tasia.

Namun kebahigaan itupun harus terhenti karena mantan pacar Karmila, Edo, datang untuk menghancurkan kehidupan pernikahan mereka, shingga marahlah fesal, dia sangat cemburu.

Feisal telah berubah, pelakukannya kepada Karmila sangat dingin, sangat berbeda ketika dia dengan anank-anaknya. Ditambah lagi dengan kedatang perempuan bernama Amalia yang mengaku sebagai sepupu feisal, yang niat sebenarmya adalah ingin merebut Feisal dari Karmila. Sangat berat hari-hari yang dilalui Karmila, padahal saat itu Karmila sedanga mengandung anak ketiganya.

Hingga akhirnya semuanya terungkap, Edo kembali ke Australia dan terungkaplah bahwa Amalia bukan wanita baik-baik.

Karmila kembali dari rumah sakit dengan membawa bayinya, Daniel, anak ketiga mereka. Di hari itu Karmila menerima surat undangan penikahan Edo, dan saat itulah Karmila untuk pertama kalinya merasa lega. Disuarat itu tertulis :

P.S tell your husband, Helen(Karmila) is his. She always is. No hard feeling

ย 

“Oh baru sekarang aku tahu, aku betul-betul cinta padamu !”

“Baru sekarang ? Mengapa baru sekarang ?”

“Kunyuk !”

Feisal memeluknya.

“Sal, aku ingin tahu mengapa engkau tidak tertarik pada Amalia ?”

“Karena aku cinta pada isteriku, tolol…. Apakah engkau tidak tahu, bidadari tolol : aku cinta isteriku sejak pesta terkutuk itu, hampir sepuluh tahun yang lalu !”

TAMAT

Puncak, “Bersantai dengan suasana yang berbeda”

Ini adalah perjalanku, tidak hanya sekedar perjalanan yang biasa, tapi luar biasa. That’s what i hope ๐Ÿ˜€

Aku mendapat kata-kata yang sangat cool hari ini :

“Kebosanan adalah kehidupan bagi mereka yang terlalu malas kreatif”

So, let’s makes your day amazing. Let’s move on guys !!!!

Perjalanan ku kali ini memang sudah aku inginkan dari 2 minggu lalu kurang lebih.

Err.. Jadi judul perjalananku kaliย  ini adalah “Bersantai dengan suasana yang berbeda”, ini status ku di 2 account sosial mediaku.

So, i just make it happen ๐Ÿ˜€

Okey perjalan ini dimulai dari hari kamis (libur tahun baru muharam,,, ‘semoga kita semakin baik di tahun yang baru ini Amiiiin ).

Aku gag akan cerita satu demi satu detail kejadian kami disini,ย  Janji ! Cuma hal menarik yang akan tampil ๐Ÿ˜€

Villaku gag sebagus harapan ternyata, err… Tapiย  ‘alhamdullilah yang penting aku bisa nginep di puncak kan. Thanks GOD

IMG_8728_nat

Ayunan bergoyang

Hahahaha… Narsis banget ! Bagi yang tidak berkenan, silahkan lewati saja gambar diatas ๐Ÿ˜›

Gambar diatas diambil di salah satu sudut di villa ini.

Lanjut…

Sesuai judul perjalanan ini, “Bersantai dengan suasana yang berbeda”

Jadi seharusnya perjalanku hanya akan berhenti di villa ini, selebihnya ya istirahat. Tapi kadang rencana itu tidak seindah kenyataan (kebalik ! Gag kebalik kok ! ). Kenyataannya perjalanku, aku yakin lebih indah dibanding istirahat di villa.

Taman matahari…

Tempatnya biasa aja, arenanya juga biasa aja, kalau mikir biasa, ya emang biasa.. Hahaha

Tapi kalau dibuat luar biasa ya jadi luar biasa !

Kelebihan :

#Deket dari villa

#Muraaah,, hahahaha

Arena 1 : Rumah hantu

Dan ini pengalaman pertamaku ikut mainan kayak gini, beneran deh aku gag suka karena emang takut. Tapi dipikir-pikir aku akan penasaran selamanya kalo gag nyobain yang ini,,, jadi, ya dicobain donk ๐Ÿ˜€

IMG_20121115_140438

Errr… Po-po-po-pocooong !!!

Arena 2 : Tamanย  burung

Gag banyak sih burung yang ada disini, bisa dibilang dikit malah. Tapi aku bisa foto ama dua burung bagus.. Hahaha

Yang 1, ya burung yang ada di bawah ini :

3expression

Ekspresi kami dengan si burung,, ipilah yang paling coolย ย  -.- “

Yang 2 dengan si burung hantuuuuu :

IMG_8795

Manyun, si burung hantu lebih cool dari aku ๐Ÿ˜ฆ

Yang ke 3 : Kalo yang ini bukan burung…

IMG_20121115_143612

“Jadi tuh pisang mau lo makan sendiri aja,, CUKUP TAU AJA GUE NYET !”

Arena 3 : Arena bayangan kalo kataku,, intinya Cuma di lapangan, belii PUCUK-PUCUK-PUCUK-PUCUK…

Demi foto barenga sama si ulet, bela-belain deh beli tuh teh PUCUK… Demi yaaa DEMIII ๐Ÿ˜€

IMG_8757

“PUCUK-PUCUK-PUCUUUUUK”

Arena 4 : Nyobain terapi ikaaan..

“Gag lagi-lagi deeh”.ย  Dua kata untuk ini arena : Geli + sakit

IMG_20121115_151856

Ica yang asik dengan si ikan ๐Ÿ˜€ Ampe bulunya bersih dicabutin sama si ikan,, wkwkwkw

Karena aku gagal di arena ini, jadi gag ada foto narsisku untuk bagian ini. Hahaha….

Arena 4 : Wara-wiri..

IMG_20121115_155530

Naik wara-wiri, mobil-mobil lucu dengan berbagai bentuk hewan-hewan uniik

WARA-WIRI DINOOO

TAMAN MATAHARI -DONE ๐Ÿ˜€

MAKAAAAAN

LAPEEER ๐Ÿ˜€

IMG_8843

Menunggu guramee 1 … ๐Ÿ˜€

IMG_8826

Menunggu guramee 2… ๐Ÿ˜€

IMG_8824Menunggu guramee 3… ๐Ÿ˜€

Kenyaaang = “THE END”

run away..

and my destination is ”SOLO””

Mungkin karen bosan di jakarta, mungkin karena penat, mungkin karena ingin bebas, atau mungkin karena aku rindu…

Dan jalan sendirian di tempat asing itu ternyata cukup menyenangkan ๐Ÿ™‚

Karena dat2(my best friend) itu masih harus jaga rumah sakit, jadinya aku tidak dijemput, aku mengikuti petujuknya, yang pertama naik bis trans solo,,, buswaynya solo ini bedanya ukurannya lebih kecil dan pembayarannya langsung di dalam bus dan bayarnya juga beda-beda tergantung lokasi tujuan,,, untuk aku dari bandara – UNS sekitar 7 ribu rupiah, karena memang lumayan jauh juga, sekitar 1 jam lebih, aku duduk dan memandangi daerah-daerah yang ku lewati.

-Akhirnya sampai juga aku di UNS- YEEY ๐Ÿ™‚


me in UNS

dan kamipun bertemu… senangnya ๐Ÿ™‚ *sebenernya dah niat dari lama untuk maen ke solo nih , finally !

Hal pertama yang ku inginkan makan gudeg, hehehe… padahal gudegkan khasnya jogja, tapi aku pikir gag jauh kan jogja dan solo, harusnya di sini juga banyak. Tapi ternyata gag terlalu banyak,, nyari gudeg sekitar UNS susah ternyata (ini emang karena jarang gudegnya atau si dat2 yang gag gaul yaa? hahaha *peace ah dat)

Akhirnya dapet juga sih, dan hasrat untuk makan ni makanan terpenuhi sudah, perjalanan selanjutnya adalah ke kosan temenku naro-naro barang, dan ternyata dia masih ada acara,,, yaaaa ๐Ÿ˜ฆ ย Jadi aku memutuskan ngebolang sendiri, awalnya dat2 gag ngebolehin (katanya takut aku diculik,, *gag ada yang mau juga kali nyulik aku… hehehe) dan karena tekadku yang keras (lebay) aku dianterin ke pasar klewer, disini pusatnya batik…

Waw banyak banget tokonyaa,,, tapi berhubung aku sampai jam 4/stengah 5 sebagian besar toko dah tutup *nangis-nangis

untungnya masih ada bebrapa toko yang masih buka, demi memenuhi janji ke orang rumah untuk beliin batik akhirnya di sisa toko yang masih buka, aku cari-cari oleh-oleh,, dan alhamdulillah dapat juga ๐Ÿ™‚

pasar klewer

Jam 6 aku janjian dijemput sama dat2 di mesjig agung, tapi aku masih punya waktu 1 jam, masa cuma diam dan menunggu, akhirnya aku mutusin untuk jalan sendiri, dengan dipandu bapak becak yang baik hati aku keliling-keliling keraton dan alun-alun selatan (yang aku sadari, ni bapak becak cocok banget jadi tour guide, hahaha) bapaknya baik banget, setiap jalan atau gedung, atau apapun yang kita lewati dia selalu bercerita tentang sejarahnya,, berasa punya tour guide.

Perjalanan saya dan si bapak bermula di mesjid agung, lalu ke keraton surakarta (tapi gag bisa masuk, jadi foto di luar aja)

in kraton surakarta

berlanjut ke alun-alun selatan, disini rame banget (entah memang tiap hari rame atau hanya karena malam minggu) tapi keramaian ini hanya terasa sampai pukul 6, setelah itu keadaan kembali sepi. Di sini aku sempat mencicipin jajanan di pinggirannya, yaitu baso bakar, aku kira kayak baso bakar yang pernah dibawa dari malang ย itu, tapi ternyata engga, basonya banyak acinya terus pedesnya, wow,,, dahsat banget deh,,,, *emang orang solo suka pedes yaa?

Disini aku juga dikenalkan dengan kebonya kraton namanya kiyai slamet (*kalo gag salah),, ย -entahlah.

yang penting aku cukup senang menikmati dari becak keramaian di alun-alun selatan kota solo ini, walau hanya bersama bapak becak ๐Ÿ™‚

alun-alun selatan

Puas disini, akupun kembali ke mesjid agung menunggu jemputan dat2, dan kami cari makan malam itu…

Hari esoknyalah yang aku tunggu-tunggu karena kita akan ke grojogan sewu, tawamangu.. Air terjun yang terkenal di solo. Kami menuju lokasi dengan bus sekitar satu setengah jam dan ditambah mobil umum,, yang paling gag nahan adalah turun dan naik tangganya,,, capek bangeeet. Okey lah kalau turun, bisa deh, tapi pas naik,,, gag nahaaan.

Senangnya ketika sampai di lokasi air terjun, kamipun basah, sengaja sih deket-deket biar bsah, masalahnya kita gag bawa baju ganti niii, jadi setelah bermain aer musti ngejemur jaket dulu, hehehe…

-kami sampai dari perjalanan menanjak yang menegangkan-

-Muka bahagia dat2 dan muka capekku-

-maen aer-



Maen Aer dat2

Ini ceritaku di solo,,, and what next ? ๐Ÿ™‚

Tragisss…

Gag ngerti musti dibilang buat kekhebohan atau kedodolan.
dodol banget sumpah,,, tapi aku emang gag tau sebenernya. Gag ngerti kalau bisa berakhir tragis seperti ini.
Gag sengaja banget deh intinya, tapi ibarat nasi sudah mennjadi bubur jadi harus terima aja deh. Nangiiiissss T.T

Semua berawal dari ketidak tahuanku, dan ketika tuh sistem dijalankan aku juga tenang-tenang aja.
dan barulah keesokan harinya, kehebohan terjadi.

Udah ah, buat kesel, sebel aja kalo diinget-inget ๐Ÿ˜ฆ
Dan karena ke-BT-an ku hari itu, aku balas dendam dengan rela-relain menunggu lama jadi pulang malam hanya untuk membali kue kesukaan ku, cheese cake di harvest….

This is it

"My favorite cake"

My favorite cake ๐Ÿ™‚

Just Ikhlas and Smile :)

Banyak banget deh keluhan manusia itu. Mulai dari masalah pekerjaan,ekonomi, politik, keluarga, teman, sampe ngeluh tentang dirinya sendiri. Pokoknya ada aja keluhannya dan itu gag pernah habis…

kalo anak sekolah ato kuliah :
“Duh guru gue parah banget, ngasih tugas kagak kira-kira” atau
“Duh ni asisten, kagak tau apa kalo tugasnya susah banget”
kalo anak kosan :
“Duh duit cepet banget sih abis. Mana dikirim pas-pasan”
Kalo orang kantoran :
“Capek banget,,,udah kerja lembur, masih musti bergadang di rumah. Kapan istirahatnya !”
seorang temen :
“Temen gue itu nyebelin banget sih…! BT-BT-BT-BT”

Intinya mengeluh-mengeluh-dan mengeluh. Bisa pecah kali kepala kalo tiap hari dipanasin kayak gini.Intinya kenapa sih kita bisa kayak gini???
Ternyata masalah utamanya adalah kita kurang bersyukur dan kurang menikmati apa yang kita dapat (*termasuk dapet tugas).

seperti sekarang ini, aku ngerasa banget ketika aku merasa tugas banyak, dan susah. Pikiranku jadi males ngerjainnya, kalo ngerjain juga itu terpaksa, udah gitu maunya kerjain mepet-mepet, hasilnya juga nilai yang mepet. Pokoknya dunia serasa gag bersahabat n bawaannya tuh BT banget.
Tapi ketika aku menikmati yang ku kerjakan dan peke senyum juga *hehe. Semuanya terasa menyenangkan, aku dapat tugas yang sama kok beratnya, tapi terasa ringan dan menyenangkan. Ngerjainnya juga gag mepet. Dan mudah-mudah bisa dapet hasil maksimal.

Mungkin pelajaran yang bisa ku dapet sekarang kerjakanlah dengan ikhlas dan senyum yang tulus *dari hati. jangan lupa berdoa juga yah… ๐Ÿ™‚