Perempuan itu terlihat berbeda, padahal mereka sama

Aku bukan bermaksud nge-judge sesuatu yah melalui ini. Cuma berusaha mengungkapkan sebuah opini, dari pada terpendam dalam diriku dan tak terungkapkan. Menurutku seperti itu.
Oke.. kita mulai melalui sebuah kata “Betapa berharganya perempuan”
Bener gag sih?
– Perumpuan adalah icon kecantikan (yang ini gag perlu diragukan)
– Perempuan icon ketulusan melalui kata-kata “kasih sayang seorang ibu”
– Perempuan adalah icon kelemahan karena perasaannya yang begitu halus dan lembut sehingga ada ungkapan ‘perumpuan itu harus dilindungi’
– Perempuan itu lebih setia lho…. (whahahaa… bener kan yah ??? )
– Perempuan lebih perhatian (care) dan lebih peka.

Dan masih banyak lagi… Bahkan perempuan sekarang gag kalah lho sama laki-laki…
– Prestasi perempuan bisa menandingi laki-laki
– Seperti yang kita ketahui perempuan ternyata bisa jadi pemimpin (kalo masalah ini, aku gag tau boleh gag ya sebenarnya ????)
– Perempuan melakukan kerja yang lebih hebat “You know ?” seorang ibu yang dapat bekerja, mengurus keluarga, dan mengurus rumahnya sekaligus. (Kayak bunda ku. Hihihihi love bunda)

Walau begitu aku gag pungkirin bahwa laki-laki itu juga hebat. Tapi yang sedang ku fokuskan di tulisan kali ini adalah perempuan jadi biar aku membahas dari sisi perempuan yah…

Yup, karena betapa berharaganya perempuan ini. Sudah sewajarnya seorang perempuan menjaga dirinya dengan lebih, bahkan orang ini juga menjadi kewajiban orang-orang disekelilingnya.
Perempuan harus menjaga kehormatannya, harga dirinya, seluruh fisiknya, bahkan hatinya. Namun yang terjadi sekarang banyak perempuan yang tidak menyadari lagi betapa berharganya ia.
Mulai dari hal-hal kecil deh… Tak jarang kita lihat perempuan yang sengaja menggunakan pakaian-pakaian yang sama saja mereka tak berpakaian “Mereka tak menghargai dirinya”,
Membiarkan orang-orang menikmati fisiknya melalui tatapan-tatapan liar. Lalu perempuan yang membiarkan dirinya dipegang-pegang oleh orang-orang yang tak berhak (bukan mahromnya- awas pacar bukan mahrom lho !).
Bahkan yang paling membuat miris adalah perempuan yang memberikan kehormatannya dengan gampang kepada laki-laki hidung belang, laki-laki yang hanya menuruti nafsunya.
Miris banget liatnya…
Aku baru-baru ini seangkot dengan perempuan yang menggunakan baju yang super minim.
Oke, ku deskripsikan,,,,seorang menggunakan hot pants dan baju super ketat yang pendek banget dan satu lagi menggunakan dress mini tak berlengan, bahkan ketika dia duduk pahanya pun terlihat jelas.
Namun lucunya ada laki-laki yang baru naik angkot itu, saat melihat dua perempuan itu seketika ia memalingkan wajahnya.
Aku melihat ekspresinya yang berusaha memalingkan terus wajahnya, dan terlihat sepertinya ia juga tergoda tapi ia berusaha. Subhanallah bukan….
Aku salut dengan pria itu, dan ketika perempuan-perempuan itu turun ia menundukkan wajahnya. Karena punggung salah seorang dari mereka terlihat banget dan satu lagi yang memakai dress mini, ketika ia menunduk keluar dari angkot,
Gag kebayang dengan apa yang terlihat. Masyaallah…
Dan yang buat aku syok… di sana mereka membiacarakan masalah “pelanggan” yang mereka layani. Astaghfirullah…

Oke, mari kita lihat perempuan lainnya yang menghijab dirinya. Menggunakan pakaian yang sangat sopan (pakaian yang panjang dan tidak membentuk tubuh) dan menggunakan kerudung (yang syar’i). Sangat cantik dan anggun.
Ia sangat menjaga dirinya. Sehingga godaan laki-laki yang datang padanya adalah do’a untuknya yaitu kata-kata “Assalamu’alaikum”. Sungguh luar biasa bukan.
Bahkan bukan itu saja, ia juga menjaga pandangannya dan menjaga hatinya. Luar biasa…..
Eitss… jangan kira mereka-mereka ini orang yang gag modis dan tak berprestasi.
Banyak dari mereka tetap memperhatikan keanggunan berpakaian dan tetep terlihat modis dan cantik. Seperti kakak tingkat di kampusku.
Ia sangat-sangat-sangat cantik, dan anggun dengan pakaiannya. Bahkan prestasinya tidak bisa diremehkan dan lebih hebat lagi ia bukan mahasiswa biasa karena ia sudah mulai merintis bisnisnya sendiri.
Keren kan….!

Ini yang aku bilang berbeda….
Kenapa mereka bisa berbeda padahal mereka sama.”Mereka adalah perempuan yang berharga”
Jadi jalan manakah yang kau pilih wahai perempuan… ? wahai saudariku…?
Prestasi apapun yang kau dapat, rintangan apapun yang kauhadapai, mimpi apapun yang kau miliki
Ingat kau begitu berharga
Jagalah dirimu, jagalah hatimu…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s