I’m minangERS

Teringat cerita malam ini, ketika untuk ke-3 kalinya aku menyaksikan diesnatalis USBM (Unit Seni Budaya Minang). Seneng banget bisa liat lagi, serasa ngadirin acara pernikahan gitohh…

Sebelumnya aku mau cerita dulu asal usul ku… Walau aku lama di pulau jawa ini,  dimana aku lahir di Jakarta dan sempet tinggal di Jakarta, dan sekarang di Bekasi tapi aku keturunan Minang tulen lhooo… Jadi bunda and ayah emang dari sumatra barat walau dari kampung yang berbeda lalu oma dan opa(orang tua ayah) juga dari sana, serta inyi dan nenek pun (orang tua bunda) dari Sumbar. Jadi emang dari sono nye sumatra barat-nya. Walau aku jarang banget ngaku orang sumbar coz jarang yang percaya sih *secara kagak bisa bahasa minang.Setiap acara pernikahan saudara yang aku hadirin emang adat padang, dan selalu merasa senang jika melihat tariannya, dan denger musiknya. Oh iya satu lagi, oma juga punya usaha pelaminan minang jadi kita sekeluarga sering bantu-bantu dekorasi pelaminan, rias pengantin, otomatis aku sering jadi tumbal untuk pager ayu ato penerima tamu.. hehehe *seneng kok. Gini-gini aku masih cinta ama kampuang halaman lhooo

So ketika ada acara diesnatalis USBM pasti aku ikut. Di atas merupakan contoh pelaminan minang yang kecil-nya karena disesuaikan dengan tempat yang ada, kalo untuk digedung pastinya lebih besar dari ini.

Dan gambar yang satu ini adalah pengantin minang nya….Yang perempuan menggukan suntiang (yang di kepala) beratnya nyaris 2 kilo, sampe-sampe si pengantin nya mau nangis karena udah gag kuat (WOW gag kebayang sakitnya. Nikah aja kok repot) Btw gag papa lah, Wong moment sekali seumur hidup, Harus CANTIK donk !!!. Dan jika anda melihat di bagian belakang ada tempat tidurnya, itu aku lho yang ngedekor hehehe *bangga.

Nb: Untuk pengantin :Maap ya mas-mba potonya dipajang

Tapi ini bukan inti dari cerita ku. Karena intinya adalah lagi-lagi aku tak punya kesempatan nonton USBM ampe abissss. sedih,,, padahal dah bela-belain balik ke astri eh ternyta acaranya gag jadi   T,T

inti lainnya adalah aku bangga punya darah minang

Leave a Reply

