run away..

and my destination is ”SOLO””

Mungkin karen bosan di jakarta, mungkin karena penat, mungkin karena ingin bebas, atau mungkin karena aku rindu…

Dan jalan sendirian di tempat asing itu ternyata cukup menyenangkan🙂

Karena dat2(my best friend) itu masih harus jaga rumah sakit, jadinya aku tidak dijemput, aku mengikuti petujuknya, yang pertama naik bis trans solo,,, buswaynya solo ini bedanya ukurannya lebih kecil dan pembayarannya langsung di dalam bus dan bayarnya juga beda-beda tergantung lokasi tujuan,,, untuk aku dari bandara – UNS sekitar 7 ribu rupiah, karena memang lumayan jauh juga, sekitar 1 jam lebih, aku duduk dan memandangi daerah-daerah yang ku lewati.

-Akhirnya sampai juga aku di UNS- YEEY🙂

me in UNS

dan kamipun bertemu… senangnya🙂 *sebenernya dah niat dari lama untuk maen ke solo nih , finally !

Hal pertama yang ku inginkan makan gudeg, hehehe… padahal gudegkan khasnya jogja, tapi aku pikir gag jauh kan jogja dan solo, harusnya di sini juga banyak. Tapi ternyata gag terlalu banyak,, nyari gudeg sekitar UNS susah ternyata (ini emang karena jarang gudegnya atau si dat2 yang gag gaul yaa? hahaha *peace ah dat)

Akhirnya dapet juga sih, dan hasrat untuk makan ni makanan terpenuhi sudah, perjalanan selanjutnya adalah ke kosan temenku naro-naro barang, dan ternyata dia masih ada acara,,, yaaaa😦  Jadi aku memutuskan ngebolang sendiri, awalnya dat2 gag ngebolehin (katanya takut aku diculik,, *gag ada yang mau juga kali nyulik aku… hehehe) dan karena tekadku yang keras (lebay) aku dianterin ke pasar klewer, disini pusatnya batik…

Waw banyak banget tokonyaa,,, tapi berhubung aku sampai jam 4/stengah 5 sebagian besar toko dah tutup *nangis-nangis

untungnya masih ada bebrapa toko yang masih buka, demi memenuhi janji ke orang rumah untuk beliin batik akhirnya di sisa toko yang masih buka, aku cari-cari oleh-oleh,, dan alhamdulillah dapat juga🙂

pasar klewer

Jam 6 aku janjian dijemput sama dat2 di mesjig agung, tapi aku masih punya waktu 1 jam, masa cuma diam dan menunggu, akhirnya aku mutusin untuk jalan sendiri, dengan dipandu bapak becak yang baik hati aku keliling-keliling keraton dan alun-alun selatan (yang aku sadari, ni bapak becak cocok banget jadi tour guide, hahaha) bapaknya baik banget, setiap jalan atau gedung, atau apapun yang kita lewati dia selalu bercerita tentang sejarahnya,, berasa punya tour guide.

Perjalanan saya dan si bapak bermula di mesjid agung, lalu ke keraton surakarta (tapi gag bisa masuk, jadi foto di luar aja)

in kraton surakarta

berlanjut ke alun-alun selatan, disini rame banget (entah memang tiap hari rame atau hanya karena malam minggu) tapi keramaian ini hanya terasa sampai pukul 6, setelah itu keadaan kembali sepi. Di sini aku sempat mencicipin jajanan di pinggirannya, yaitu baso bakar, aku kira kayak baso bakar yang pernah dibawa dari malang  itu, tapi ternyata engga, basonya banyak acinya terus pedesnya, wow,,, dahsat banget deh,,,, *emang orang solo suka pedes yaa?

Disini aku juga dikenalkan dengan kebonya kraton namanya kiyai slamet (*kalo gag salah),,  -entahlah.

yang penting aku cukup senang menikmati dari becak keramaian di alun-alun selatan kota solo ini, walau hanya bersama bapak becak🙂

alun-alun selatan

Puas disini, akupun kembali ke mesjid agung menunggu jemputan dat2, dan kami cari makan malam itu…

Hari esoknyalah yang aku tunggu-tunggu karena kita akan ke grojogan sewu, tawamangu.. Air terjun yang terkenal di solo. Kami menuju lokasi dengan bus sekitar satu setengah jam dan ditambah mobil umum,, yang paling gag nahan adalah turun dan naik tangganya,,, capek bangeeet. Okey lah kalau turun, bisa deh, tapi pas naik,,, gag nahaaan.

Senangnya ketika sampai di lokasi air terjun, kamipun basah, sengaja sih deket-deket biar bsah, masalahnya kita gag bawa baju ganti niii, jadi setelah bermain aer musti ngejemur jaket dulu, hehehe…

-kami sampai dari perjalanan menanjak yang menegangkan-

-Muka bahagia dat2 dan muka capekku-

-maen aer-

Maen Aer dat2

Ini ceritaku di solo,,, and what next ?🙂